Fans Liverpool harus berterima kasih kepada Crystal Palace
Pep Guardiola menegaskan dia tidak menyesal, meskipun Manchester City gagal mengembalikan keunggulan enam poin mereka di puncak Liga Inggris Selasa dinihari.

Juara bertahan itu menuju ke Crystal Palace mengetahui jika kemenangan akan membuat mereka mendapatkan kembali keunggulan mereka atas Liverpool, yang mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-0.

Namun, tim asuhan Guardiola harus puas pulang dengan hanya membawa satu poin di Selhurst Park, karena dua kali usaha mereka digagalkan oleh mistar gawang melalui Joao Cancelo dan Kevin De Bruyne di kedua babak.

Ini membuat Liverpool tertinggal empat poin, tetapi mereka masih memiliki satu laga ditangan melawan Arsenal pada tengah pekan ini. Kemenangan melawan The Gunners akan membuat anak asuh Juergen Klopp hanya terpaut satu poin, dengan peluang untuk memuncaki klasemen pada saat kedua tim bertemu 10 April mendatang di Stadion Etihad jika City gagal mengalahkan Burnley di pertandingan berikutnya.

Tapi, Guardiola yang tidak memasukkan Gabriel Jesus atau Raheem Sterling dari bangku cadangan untuk mencari pemenang, menolak untuk mengkritik timnya setelah mereka kembali gagal menembus pertahanan cerdik Patrick Vieira, di mana mereka berhasil mengalahkan City di pertemuan pertama dengan skor 0-2.

 “Saya pikir mereka [Istana] bermain bagus,” katanya kepada Sky Sports setelah pertandingan.

 “Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, kami harus memenangkan banyak pertandingan tetapi cara kami bermain, tidak ada penyesalan tentang tim. Kami tentu lebih suka menang, tetapi permainan dimainkan dengan baik.

 "Kami bermain untuk memenangkan pertandingan; kami menciptakan lebih banyak. Cara kami bermain luar biasa di stadion yang sulit dengan rumput yang tidak sempurna."

 Dia menambahkan: "Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Dalam 90 menit, kami kebobolan sedikit kesalahan, tetapi cara kami bermain sangat bagus.

 “Keberuntungan tidak ada dalam sepak bola. Kami harus mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Kami bermain untuk mencetak gol dan kebobolan sedikit. Kami sedikit kesulitan.

 “Orang-orang yang bermain bagus, itu sebabnya saya tidak melakukan perubahan. Kami tidak mencetak gol, itu kesalahannya.

 "Tim yang ada hari ini ada di sana sebelumnya dan akan ada di sana di pertandingan berikutnya. Saya sangat senang dengan kinerja dan cara kami bermain."